gBM1WdTaBcBdGGfGh1zXee4sBxQ Manfaat Tidur Siang | Deden's Arpega

Manfaat Tidur Siang

imageTIDUR siang, lama terbukti membantu menyegarkan otak. Penelitian terbaru oleh University of Massachusetts Amherst di Amerika Serikat membuktikan, tidur siang selama satu jam setelah makan dapat membantu anak-anak dalam proses belajar.
Mengutip publikasi hasil penelitian pada Proceedings of the National Academy of Sciences, tidur singkat pada siang hari memberikan manfaat pada daya ingat anak usia tiga hingga lima tahun.
Ilmuwan mengatakan tidur siang penting bagi otak untuk mengumpulkan ingatan dan pembelajaran di tahap awal. Dengan tidur, anak dapat mengingat 10% informasi lebih banyak dibandingkan jika tetap bangun.
Hal ini terjadi karena saat anak diizinkan untuk tidur setelah makan siang, performa mereka dalam tugas-tugas yang berhubungan dengan visual dan spasial terbukti lebih tinggi dibandingkan anak yang tidak tidur siang.
Pengawasan intensif kepada 14 anak yang diminta datang ke laboratorium mengungkap, kinerja pada otak ketika mereka tertidur. Di mana terjadi peningkatan aktivitas di wilayah yang terhubung dengan aktivitas belajar dan integrasi informasi baru. Keuntungan ini akan terasa pada siang hari setelah bangun tidur hingga hari berikutnya.
Kepala peneliti Rebecca Spencer mengatakan, "Kami adalah pertama yang melaporkan bukti bahwa tidur siang sangat penting untuk anak-anak di masa pra-sekolah. Studi kami menunjukkan bahwa tidur siang membantu anak-anak lebih baik dalam mengingat apa yang mereka pelajari di masa pra-sekolah."
Dia mengatakan sementara anak-anak yang lebih tua secara alami melupakan aktivitas tidur siang mereka, anak-anak yang muda harus didorong untuk tidur siang.
Riset lainnya, sebelumnya menunjukan bahwa tidur dibutuhkan oleh manusia karena aktivitas itu Klik membantu pergantian sel otak. Sementara itu, tidur malam atau tidur tidak teratur mempengaruhi prestasi anak.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat Tidur Siang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://deden-arpega.blogspot.com/2013/11/manfaat-tidur-siang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Manfaat Tidur Siang"