gBM1WdTaBcBdGGfGh1zXee4sBxQ Siklus Hidup Angiospermae Dan Gymnospermae | Deden's Arpega

Siklus Hidup Angiospermae Dan Gymnospermae

a. Gymnospermae
Tumbuhan Gymnospermae menghasilkan heterospora yaitu berupa mikrospora dan megaspora. Mikrospora berkembang menjadi mikrogametofit (gametofit jantan) dan berisi serbuk sari. Sementara itu, megaspora berkembang menjadi megagametofit (gametofit betina). Pada bakal biji (megaspora) terdapat struktur liang biji ( mikrofil) dan kantong serbuk sari (pollen chamber) yang mengganti fungsi bunga sebagai organ reproduksi betina.
Setelah serbuk sari dilepas, butir serbuk sari berkembang menjadi sperma. Pada saat penyerbukan, serbuk sari melekat pada bakal biji. Selanjutnya, sperma bergerak menuju sel telur melalui buluh sebuk sari. Jika terjadi pembuahan, akan terbentuk zigot yang berkembang menjadi embrio dan biji. Jika biji tersebut jatuh pada tempat yang sesuai, biji akan tumbuh dan berkembang menjadi tumbuhan baru.
Penyerbukan pada Gymnospermae dilakukan dengan perantara angin (anemokori). Skema daur hidup tumbuhan Gymnospermae digambarkan pada bagan berikut ini.
image
Gambar:  Skema daur hidup tumbuhan Gymnospermae
b. Angiospermae
Angiospermae dapat berkembang biak secara generatif dan vegetatif. Berikut skema siklus hidup Angiospermae secara generatif.
image
Gambar : Skema siklus hidup Angiospermae
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SMANDA dengan judul Siklus Hidup Angiospermae Dan Gymnospermae. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://deden-arpega.blogspot.com/2014/03/siklus-hidup-angiospermae-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

2 komentar untuk "Siklus Hidup Angiospermae Dan Gymnospermae"

Unknown mengatakan...

ini ga di jelasinnnn yg angiospermaenyaa :((

Unknown mengatakan...

Thank you