gBM1WdTaBcBdGGfGh1zXee4sBxQ Cara Instal Net Frame Work 3 Di Windows 8 | Deden's Arpega

Cara Instal Net Frame Work 3 Di Windows 8

Selamat malam sobat, kita ketahui bahwa kali ini pihak microsoft telah memiliki andalan barunya yaitu Windows 8, selain tampilan dari windows 8 tersebut lebih keren (kata temen-temen saya sich,,,,,), dibandingkan dengan windows sebelumnya yaitu windows 7.
ternyata dibalik tampilan yang menarik tersbut windows 8 juga masih banyak kekurangan sob, diantaranya yaitu masalah Net Frameworknya sob, jadi memang di windows 8 memang telah terinstal Net Framework 4 secara otomatis. tapi tidak untuk yang net framework 3,5, maka dari itu kita yang telah menginstal windows 8 pasti disuruh untuk menginstal net framework 3,5. padahal ada beberapa aplikasi yang memang membutuhkan net framework 3,5 tersebut. berikut sreen shootnya :


untuk menginstal net framework 3,5 ini diperlukan koneksi internet untuk mendownloadnya, tapi kali ini saya akan berbagi cara instal net framework 3,5 di windows 8 secara OFFLINE, atau tidak  mengunakan koneksi internet, langkahnya sebagai berikut :
1. persiapkan DVD installer windows 8 atau USB yang berisi file windows 8,
2. di dalam instller windows 8 tersebut terdapat folder sys. copykan folder sys tersebut ke direktori (C:)
3. masuk ke start menu dan ketikkan cmd lalu klik kanan dan run as administrator.
4. copy dan pastekan kode dibawah ini ke cmd yang telah terbuka tadi lalu enter :

dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess


5. Catatan spasinya harus pas dengan yang di gambar
6. tunggu proses higga selesai, jika berhasil tampilannya kurang lebih seperti dibawah ini, dan ini sudah saya coba saya sendiri dan Alhamdulillah berhasil.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Cara Instal Net Frame Work 3 Di Windows 8. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://deden-arpega.blogspot.com/2013/09/cara-instal-net-frame-work-3-di-windows.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Cara Instal Net Frame Work 3 Di Windows 8"