gBM1WdTaBcBdGGfGh1zXee4sBxQ Makanan Penyebab Jerawat Terbaru 2014 | Deden's Arpega

Makanan Penyebab Jerawat Terbaru 2014

Beberapa makanan sehat dapat membantu mengatasi problem kulit seperti kulit berjerawat, kulit kering, kulit kusam, dan lain sebagainya. Namun tak semua makanan sehat berefek baik untuk kulit. Jika anda tidak ingin kulit berjerawat rusak dan kusam hindarilah beberapa makanan yang harus dihindari saat berjerawat berikut.


makanan jerawat

Makanan yang Dapat Merusak Kulit

1. Aneka makanan yang digoreng
Makanan apapun apabila diolah dengan cara digoreng sebaiknya tidak disarankan bagi Anda yang memiliki problem jerawat. Kandungan minyak yang dibawa oleh gorengan ini dapat menutup pori dan membuat kulit membawa minyak berlebihan. Apabila pori tertutup minyak, maka bakteri penyebab jerawat akan tumbuh subur di sana.

2. Alkohol
Alkohol sama sekali tidak memberikan manfaat yang baik bagi kulit karena mengandung aneka racun yang dapat menyebabkan tubuh dan kulit dehidrasi. Akibatnya kulit menjadi kering dan kehilangan kelembabannya.

3. Cangkang udang
Cangkang udang kaya akan yodium yang ternyata tidak baik efeknya pada kulit. Yodium sendiri sebenarnya memang punya manfaat tersendiri, tetapi ia juga dapat menyebabkan kulit dehidrasi serta muncul jerawat. Untuk itu saat mengonsumsi udang, lebih baik buang cangkangnya terlebih dahulu.

4. Roti Putih
Roti putih, yang biasa Anda makan tinggi akan kandungan glikemiknya. Di mana kandungan GI tersebut akan meningkatkan kandungan gula di dalam darah yang akan memancing jerawat tumbuh di kulit wajah maupun kulit tubuh.

5. Kafein
Mungkin di sisi lain kafein dapat memberikan manfaat yang begitu baik. Tetapi kafein justru membuat kulit Anda dehidrasi. Di saat dehidrasi inilah kulit mempercepat proses penuaan, sehingga timbul keriput dan garis-garis pada wajah.

6. Aneka produk susu sapi
Susu sapi tidak disarankan dikonsumsi orang yang berjerawat alasannya banyak sapi perah yang diberi suntikan hormon tertentu untuk menghasilkan susu lebih banyak sepanjang tahun. Hormon ini tentu saja akan ikut terbawa dalam kandungan susu dan dapat menyebabkan jerawat meningkat jumlahnya.

7. Garam
Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat membuat area di sekitar mata Anda jadi membengkak. Hal ini disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi sehingga formasi kulit di bagian mata berubah dan seperti bengkak.

8. Gula
Gula tidak disarankan dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Gula dapat menyebabkan tubuh kurang memproduksi kolagen, sehingga penuaan dini menjadi ancaman yang cukup perlu dipertimbangkan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Makanan Penyebab Jerawat Terbaru 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://deden-arpega.blogspot.com/2013/06/makanan-penyebab-jerawat-terbaru-2014.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Makanan Penyebab Jerawat Terbaru 2014"